Tips Merawat Mobil Ketika Musim Hujan Tiba.


Sekarang ini, curah hujan yang tinggi sekali berlangsung di sejumlah daerah yang berada di Indonesia. Buat beberapa pemilik mobil, situasi ini pasti sangat mencemaskan serta perlu tambahan berhati-hati waktu lakukan perawatan mobil kepunyaannya. Ini di karenakan siraman hujan bisa membuat beberapa kerusakan pada bagian-bagian mobil Anda. Salah satunya yang seringkali berlangsung ialah kerusakan di bagian body mobil. Nah, di bawah ini ialah beberapa panduan yang bisa Anda pakai dalam menjaga mobil saat musim hujan datang.


body lewat https://www.otomart.id

Bila mobil pada keadaan basah karena siraman hujan, karena itu seharusnya Anda janganlah lekas mengelap body mobilnya. Ini sebab pada air hujan ada muatan garam dan kotoran-kotoran halus didalamnya yang mempunyai potensi akan membuat guratan pada cat mobil Anda. Untuk menangani hal itu, Anda bisa mengguyurkan body mobil Anda memakai air bersih dengan cara rata di tiap body mobil Anda, lantas keringkan. Tetapi, bila body mobil Anda terlihat benar-benar kotor, Anda bisa memakai shampoo spesial mobil untuk mencucinya supaya nampak bertambah bersih.

selekasnya lewat https://www.otomart.id

Waktu mobil Anda terguyur hujan, karena itu jangan dibiarkan air hujan itu melekat kelamaan pada body mobil Anda, ditambah lagi sampai beberapa hari serta jadi kering. Karenanya, upayakan untuk langsung bersihkan tersisa air hujan yang ada pada mobil Anda supaya jamur dan karat tidak menghancurkan susunan cat mobil Anda.

Otomart lewat https://www.otomart.id

Bila Anda adalah orang yang jarang-jarang memakai mobil untuk kendaraan teratur untuk kegiatan sehari-harinya, karena itu upayakan supaya mobil punya Anda masih bisa terlindung secara baik dari siraman hujan. Jika memang perlu pakai cover mobil atau masukkan mobil Anda ke garasi yang tertutup rapat serta bebas dari air hujan khususnya dibagian atapnya.

pelindung lewat https://www.otomart.id

Kecuali bersihkan memakai air atau mungkin dengan membersihkan mobil, rupanya ada langkah yang lain dapat Anda pakai agar bisa menjaga dan percantik performa dari mobil Anda, yakni dengan mengimplementasikan coating atau pelapis body mobil. Coating atau yang disebutkan dengan pelapis body mobil ini berperan membuat perlindungan cat dan body mobil Anda dari siraman hujan hingga Anda bisa dengan gampang membersihkannya.

Disamping itu, coating dapat tingkatkan performa mobil Anda hingga terlihat bertambah bersih serta lebih cemerlang seperti mobil baru. Coating dapat diterapkan di bagian bawah mobil dan di bagian mesin serta kompartemennya. Untuk memperoleh coating ini benar-benar gampang, karena beberapa car care atau salon mobil sudah memiliki cairan serta perawatan spesial untuk situasi ini.

kaca lewat https://www.otomart.id

Kecuali body mobil, sisi yang penting Anda membersihkan waktu musim hujan ialah windshield atau kaca sisi depan mobil Anda. Sisi ini penting selalu untuk dibikin bersih dengan cara teratur supaya kekuatan munculnya jamur bisa dihindari. Disamping itu, membersihkan karet wiper supaya penyapuan air hujan bisa berjalan secara lancar serta maksimal. Untuk bersihkan karet wiper, seharusnya Anda memakai lap kering serta cairan alkohol.

interior lewat https://www.otomart.id

Waktu hujan, tekankan air hujan tidak masuk di sisi dalam kabin. Karena bila air hujan masuk di sisi dalam kabin, maka membuat alas karpet jadi basah, apabila didiamkan akan mengakibatkan munculnya jamur. Bila situasi ini dibiarkan terus berlangsung, maka membuat sisi dalam kabin berkarat serta keropos.

Karenanya, saat Anda sedang bersihkan serta membersihkan mobil tetap tekankan sisi bawah alas kaki betul-betul bersih dari kotoran. Jika memang perlu, sediakan alas kaki penambahan seperti koran sisa serta beberapa penambahan alas kaki yang lain dapat menghisap air.

Kecuali alas kaki, seharusnya Anda pun memerhatikan sisi trim pintu, karena sisi pokok adalah tempat yang tersering terserang air hujan. Untuk mengakalinya, Anda bisa memakai susunan spesial seperti vinyl atau plastik, atau dapat memakai cairan pelindung yang memiliki karakter melapisi supaya air tidak bisa dengan gampang melekat pada trim pintu.





 

Postingan populer dari blog ini

Kinclong Terus, 4 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Viral Lagi Isi Bensin, Muncul Letupan dari Kabin Mobil, Apa Penyebabnya?

9 Tips Menyewa Mobil di Luar Negeri