Tips-Tips Untuk Memodifikasi Mobil Agar Terlihat Makin Kece!


Jaman saat ini tidaklah heran jika kata modifikasi atau modif sering terdengar, pasalnya modifikasi tidak cuma bisa dilaksanakan pada sepeda motor, tv, gaming PC tetapi modifikasi sering dilaksanakan pada mobil kendaraan. Trend modifikasi mobil ini seolah menjamur di sejumlah golongan pengendara. Kecuali membuat outer look mobil nampak bertambah bagus serta garang, performa mobil pasti akan bertambah hebat.


Banyak modifikasi yang perlu keluarkan dana banyak, ditambah lagi di bagian mesin yang di upgrade demikian rupa supaya makin gesit serta makin bertambah kecepatannya. Hal tersebut perlu dilaksanakan buat yang berkecimprung di dunia kecepatan atau balap. Namun untuk modif harian hal tersebut sangat tak perlu, kecuali tidak pas target juga sis-sia, toh jalanan yang dilewati banya kendaraan lain dan orang menyebrang jalan.

Untuk panduan penambahan, jika masih dipakai untuk kendaraan harian, lebih bagus pilih ide modifikasi yang sederhana, tidak ektrem serta tidak norak. Penetapan topik juga penting buat pastikan arah modifikasi serta ongkos yang penting disediakan. Terdapat beberapa topik dalam modifikasi dari mulai penampilan classic, sport, unik, sampai ekstrim. Disamping itu sesudah topik serta peranan, hal setelah itu membuat prediksi ongkos yang dibutuhkan untuk keperluan beli suku cadang, aksesori, sampai biaya bongkar-pasang.

Velg

Modifikasi mobil bisa dilaksanakan pada beberapa sisi mobil, dari mulai velg, bodi kit sampai setir mobil. Untuk bikin penampilan mobil kalian bertambah sporty tentu saja kalian harus mengubah velg mobil. Perkembangan yang menonjol umumnya ada pada ukuran velg yang semakin besar dari mulanya, tetapi untuk pemakaian setiap hari, lebih bagus jika memakai ukuran velg yang standar. Biasanya, merek-merek velg yang dipakai untuk modifikasi ialah Vossen, Borbet, Gr Lights serta HRE.

Velg Vossen sudah memperlihatkan kelebihannya semasa 25 tahun lamanya. Walau velg ini diciptakan dengan cara low pressure serta mengakibatkan velg ini berbobot yang lumayan ringan tetapi performnya di jalanan tak perlu disangsikan lagi, sama seperti dengan velg Borbet yang membuat mobil makin terlihat eksklusif. Gr lights bertambah memiliki konsep racing sedang HRE yang dari negara Amerika adalah velg yang tersering dipakai di negara Indonesia sesudah Kanada serta China.

Bodi kit

Bodi kit adalah elemen penambahan pada bumper sisi depan serta belakang mobil dan sisi samping. Tentu saja, adanya penambahan elemen ini mobil kalian akan nampak bertambah stylish serta semakin enak dilihat. Sebetulnya sama seperti dengan velg, kecuali meningkatkan meriah performa, bodi kit dapat tingkatkan performa kendaraan, misalnya saja sisi bumper serta side skirt yang dapat menghadang masuknya angin ke sisi bawah kendaraan hingga mobil tidak gampang "masuk angin" serta akan meningkatkan kecepatan mobil waktu dikemudikan.

Bodi kit mempunyai beberapa jenis tipe. Diantaranya ialah style rocket bunny, style yang mengangkat penampilan berlebihan dengan bodi penambahan disamping fender serta spoiler mobil. Style ini umumnya diterapkan pada mobil sport. Style bodi kit yang lain yaitu Hamman yang jadikan mobil bertambah eksentrik serta romantik seperti perkembangan yang dilakukan pada Range Rover Evoque.

Bodi kit yang makin diketahui di Indonesia ialah bodi kit Duraflex. Fakta bodi kit ini bertambah di cintai di negeri kita ini ialah sebab kualitas berbahan bertambah mudah serta lentur dan tahan pada suhu tinggi jadi tidak gampang gosong atau meleleh.

Setir mobil

Jika telah melakukan modifikasi sisi luar kendaraan, rasa-rasanya masih kurang bila kita tidak mengganti penampilan sisi dalam. Salah satunya triknya dengan percantik penampilan setir. Kenapa harus setir? Jawabannya lumayan sederhana karena di belakang setir ialah tempat pengemudi ada. Kenyamanan handle atau pegangan setir adalah aspek terpenting dalam mengemudi yang aman.

Beberapa tipe setir mobil untuk modifikasi juga ada dari mulai brand Sparco, Vertex, MOMO sampai Nardi. Setir Sparco adalah setir racing serta tidak ribet untuk penempatannya karena gampang dilepaskan pasang serta keluaran paling baru setir ini sudah diperlengkapi dengan sarana anti maling.

Dibanding dengan setir yang lain, tempat lingkar setir MOMO nampak bertambah sporty. Setir MOMO dibalut setir serta Alcantara, hingga semakin nyaman serta berasa bertambah grippy waktu dipegang.

Nah, berikut adalah beberapa bagian yang seringkali diubah pada kendaraan. Modifikasi tidak cuma tingkatkan penampilan tetapi kualitas dalam mengemudi. Dengan demikian, kalian dapat juga mengemudi dengan aman.





 

Postingan populer dari blog ini

Kinclong Terus, 4 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Viral Lagi Isi Bensin, Muncul Letupan dari Kabin Mobil, Apa Penyebabnya?

9 Tips Menyewa Mobil di Luar Negeri