Jangan Kendarai Motor Sebelum Pakai 5 Perlengkapan Ini


 Motor ialah alat transportasi yang terbanyak dipakai warga Indonesia. Tetapi sayangnya, masih sedikit pengendara motor yang memahami tentang langkah mengemudi yang aman alias safety.

Situs Slot Yang Populer Di Indonesia

Diterangkan Safety Riding Department Head PT Astra Honda Motor (AHM), Johanes Lucky Margo Utomo, ada banyak hal penting yang penting diingat waktu mengemudi motor.


Kecuali pastikan situasi badan sehat dengan cara rohani dan jasmani, penting lakukan kontrol kendaraan dengan cara periodik, dan pemanasan sebelum mengemudi. Tidak itu saja, peralatan mengemudi jadi modal penting untuk jaga keamanan, kenyamanan, sekaligus juga kesehatan.


"Naik motor tanpa ada peralatan mengemudi tidak kami anjurkan. Piranti naik motor harus digunakan Supaya mengemudi masih nyaman dan aman. Badan kita perlu perlindungan dari dampak bentrokan, benda asing, cuaca, atau serta virus serta penyakit yang mengawasi," tutur Lucky, dalam info resminya, Jumat (18/9/2020).


Jadi, apa peralatan mengemudi yang penting dipakai bikers sebelum riding? Berikut daftarnya:


Helm berperan melindung kepala serta otak kita dari efek negatif bentrokan dengan jalan, benda asing, pencemaran udara. Misalnya, asap knalpot kendaraan yang lain tidak langsung terkena ke mata waktu memakai kaca helm secara baik.


Tekankan helm memiliki label SNI yang telah lewat step pengetesan baik kekuatan menghisap bentrokan atau ketahanan pada cuaca. Ukuran helm harus juga cocok, memakai kaca untuk menahan muka terkena langsung dengan benda asing seperti debu, ranting, serta batu.


Pakai helm sendiri, bukan pinjam atau helm yang dipakai bersama-sama. Ini supaya helm bertambah higienis hingga tidak memunculkan permasalahan pada rambut, muka atau kulit pengendara yang disebabkan kuman, jamur, atau serta virus serta bakteri spesifik.


"Upayakan helm masih kering, sebab jika kita memakai helm yang basah bisa mengakibatkan permasalahan pada kesehatan kita. Penting, berapa mahal helm, jika tidak di-klik tali helmnya, karena itu helm itu tidak berperan secara baik," jelas Lucky.


Jaket berperan membuat perlindungan badan dari contact langsung dengan jalan, benda asing, dan paparan langsung cuaca atau pencemaran. Jaket yang baik juga ada kriterianya, yaitu berlengan panjang, memiliki warna cerah yang membuat pengendara gampang terdeteksi oleh pengendara lain.


Usahakan jaket memakai bahan yang nyaman serta sesuai dengan situasi cuaca. "Contohnya, jangan menggunakan jaket kulit di wilayah bersuhu panas, sebab akan mengakibatkan dehidrasi pada pengendara hingga mengganggu fokus karena kekurangan cairan dan kenyamanan pengendara waktu mengemudi," jelas Lucky.


3. Sarung Tangan


Memakai sarung tangan menahan contact langsung dengan jalan atau terkena cuaca serta pencemaran udara. Sarung tangan yang baik harus membuat perlindungan semua tangan serta jemari, memiliki ukuran cocok, hingga nyaman waktu dipakai serta tidak mengganggu proses pengaturan sepeda motor.


Simak juga: Berhati-hati Berbelanja Online Macam Motor, Jangan Tergiur Harga Murah4. Celana Panjang


Celana panjang membuat perlindungan badan sisi bawah dari contact langsung dengan jalan, benda asing, dan paparan cuaca serta pencemaran. Detail yang disarankan ialah memiliki ukuran cocok, memiliki bahan nyaman serta sesuai dengan situasi cuaca.


5. Sepatu


Pakai sepatu waktu mengemudi untuk menahan kaki melakukan kontak langsung dengan jalan, benda asing atau terkena langsung oleh panas mesin, cuaca serta pencemaran. Penting untuk memakai sepatu memiliki ukuran cocok untuk mengoptimalkan pengaturan pada rem belakang, pedal persneling (mode sport serta cub), waktu turunkan kaki jika kendaraan stop.


"Pakai sepatu yang tutup s/d mata kaki untuk membuat perlindungan persendian waktu mengemudi serta turunkan kekuatan terkilir waktu berlangsung kekeliruan dalam turunkan kaki. Ikat rapi talinya, atau memakai sepatu yang tidak bertali untuk mengecilkan kekuatan terlibat. Janganlah lupa kaos kaki membuat perlindungan efek gesekan kulit serta sepatu," ujar Lucky.


Postingan populer dari blog ini

Kinclong Terus, 4 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB

Viral Lagi Isi Bensin, Muncul Letupan dari Kabin Mobil, Apa Penyebabnya?

9 Tips Menyewa Mobil di Luar Negeri