Kinclong Terus, 4 Tips Merawat Bodi Mobil Selama PSBB


 


Mobil tidak digunakan lama sebab harus melakukan aktivitas dari rumah semasa PSBB? Janganlah lupa kerjakan perawatan dibagian exterior ya detikers. Menjaga body luar mobil perlu tetap dilaksanakan walau jarang-jarang dipakai.

Situs Slot Yang Populer Di Indonesia

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta kembali lagi memutuskan Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) untuk mendesak efek penyebaran virus Corona (COVID-19). Limitasi itu tentu saja membuat kesibukan Anda menyusut serta semakin banyak kerja di dalam rumah atau work from home (WFH).


Peristiwa PSBB memberi Anda waktu senggang untuk lakukan perawatan body mobil supaya masih bersih, anti kusam dan terlepas dari karat. Seperti diterangkan Auto2000 dalam info resminya, ada banyak pekerjaan perawatan body mobil yang dapat dilaksanakan sendiri di dalam rumah waktu PSBB berlaku kembali lagi. Apa sajakah?


Mobil jarang-jarang dipakai, bukan bermakna bebas dari kotoran. Mobil yang terparkir di garasi tanpa ada penutup, dapat terserang debu-debu yang bersebaran. Karenanya, detikers harus membersihkan mobil untuk membersihkannya dari kotoran. Siram dahulu permukaan body mobil supaya debu luruh, membersihkan kotoran memakai sampo spesial, sesudah tekankan kering prima agar tidak muncul jamur body serta karat.


2. Gunakan Cover Mobil


Waktu PSBB, mobil semakin banyak parkir di dalam rumah. Bila tempat parkir tidak mempunyai pelindung, Anda dapat manfaatkan cover mobil. Langkah ini pas buat pemilik mobil yang tinggal di apartemen serta tidak kebagian parkir di lantai dasar. Selubung ini bisa digunakan untuk meredam hempasan langsung cahaya matahari serta kekuatan oksidasi pada malam hari. Termasuk juga menahan binatang liar masuk ke mobil.


Poles body mobil bisa mengusung kotoran yang melekat di body mobil serta membuat permukaannya bercahaya lagi. Disamping itu, di step akhir pemolesan dapat dilaksanakan waxing untuk memberi perlindungan pada permukaan cat dengan bahan pelindung, hingga bisa meredam paparan cahaya matahari yang membuat cat kusam atau proses oksidasi pemicu karat.


4. Cek Karat


Karat adalah bahaya laten yang paling mengganggu sebab demikian karat menggempur, akan membuat susunan sasis serta body mobil jadi ringkih. Jika sudah terburu menyebar akan memerlukan pembaruan yang tidak mudah. Walau telah ada susunan anti karat, seharusnya dilaksanakan pelapisan lagi anti karat tiap satu tahun sekali untuk memperhitungkan munculnya karat.


Postingan populer dari blog ini

Viral Lagi Isi Bensin, Muncul Letupan dari Kabin Mobil, Apa Penyebabnya?

9 Tips Menyewa Mobil di Luar Negeri